Monday, January 9, 2017

Pengertian WWW (World Wide Web) Lengkap dan Jelass


Istilah Web sering diidentikan dengan Internet itu sendiri, meskipun sebenarnya Web merupakan salah satu jasa yang beroperasi di atas Internet seperti halnya e-mail. Sejarah Internet terjadi jauh sebelum Web muncul dan di kembangkan. 


Berikut ini adalah pengertian WWW menurut para ahli dan buku serta sejarah singkatnya :

1. Berdasarkan F. BUDI HARDIMAN
Www adalah fasilitas internet yang menghubungkan dokumen dalam lingkup lokal maupun jarak jauh.

2. Menurut SUWANTO RAHARJO S.Si, M.Kom, Web merupakan salah satu layanan internet yang paling banyak digunakan dibandingkan dengan layanan lain seperti ftp, news, gopher, flaship atau bahkan email.

3. Sedangkan YUHEFIZAR mengatakan bahwa, Web adalah suatu metode untuk menampilan informasi di internet, baik berupa teks, gambar, suaramaupun video yang interaktif dan mempunyai kelebihan untuk menghubungkan (link) satu dokumen dengan dokumen lainnya (hypertext) yang dapat diakses melalui sebuah browser.

4. WWW menurut MCLEOD (PEARSON)
Www adalah informasi yang dapat diakses melalui internet di mana dokumen - dokumen hypermedia (file - file komputer) disimpan dan kemudian diambil dengan cara - cara yang menggunakan metode penentuan alamat yang unik.



Definisi dan Pengertian dari WWW (World Wide Web) merupakan kumpulan Web Server dari seluruh dunia yang berfungsi menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama. Berbagai informasi dapat Anda temukan pada WWW, seperti informasi politik, ekonomi, sosial, budaya, sastra, sejarah, teknologi, pendidikan dan lain-lain. Apabila kita umpamakan. WWW ini merupakan perpustakaan besar yang menyediakan berbagai buku dengan berbagai informasi yang Anda butuhkan.

Dapat di Simpulkan Istilah WWW (World Wide Web) diambil dari sebuah istilah untuk menidentifikasikan media Internet. WWW adalah sebuah media informasi global yang menghubungkan antara pengguna internet ( user ) ke server serta user lain untuk menyajikan data, dokumen, dan informasi yang dapat digunakan bersama-sama dengan pemformatan bahasa HTML.

Related Posts

Pengertian WWW (World Wide Web) Lengkap dan Jelass
4/ 5
Oleh